si tiger dan satria FU dah berani kobong kobongan


bro semua. namanya motor banyak orang bilang adalah istri kedua…tapi itu kata orang.tidak kataku.

sehingga klo   lagi ada masalah jadi kepikiran juga nih.

ya tiger ku keluar asap lumayan tebal saat panasin motor dipagi hari.namun cepet hilang.hari ke 2 pun demikian…

setelah kupikir2 apakah karena motor dah difotsir ataukah karena oli jelek.waktu ganti oli juga heran kok oli tinggal dikit.

setelah tanya temen kerja  mess…ndilalah kok ya kasusnya sama dengan satria FU dia yang  sudah berasap.hehe dia sih enjoy aja.gatau mungkin karena belum ada uang jadi dibiarin.

kata orang sih klo motor honda suka merembet klo ga  lekas-lekas diperbaiki.menurut petunjuk istri  suruh cepet2 perbaiki…

(istri yang pengertian)sip ada ijin resmi sudah dilayangkan.

namun yang ada dalam pikiran waduuh habis berapa DUIT nih.apakah pistonnya atau ring piston atau apalahhhhh.lebaran dah menunggu

si tiger dah berasap nih dah penyakitan

nah ini gambar fu tmenku

Iklan

21 responses to “si tiger dan satria FU dah berani kobong kobongan

  1. ap pernah tlat oli bro?alhamd megapro ane ud 5 taun masi josh mesinnya..ganti oli tiap 2000 km..hehe..

  2. Ga pernah telat bro malah sebelum 1 bulan atau rata-rata 1000 km dah ganti oli.tapi setiap ganti oli setelah dicek oli tinggal dikit.gatau napa kok cepet habis.mungkin kemaren2 pake oli encer yang 10-40 SAE. wah mantap nih syukurlah klo umur 5 tahun masih joos.mungkin motorku terlalu difotsir kali ya bro.km udah sampe 90 ribuan.umur masih 4 tahun(standar ga ya).makasih atas kunjungannya bro met kenal

  3. sip bro..megapro ane juga hampir tiap hari melahap 60 kman..untk megapro ane pake yg sae 20-50..alhamd aman..kalo trlalu encer g bgus bro,emang cpet menguap..tmen ane malah da yg smp pecah piston gr2 oli abis pdhal bru gnt 1 bln sblumnya
    deltalube bgus tuh bro,ane jg pake alhamd aman
    sukses bro

  4. kayaknya sih gara gara oli encer bro.kecewa ama ahm oil/mpx karena emang ga cocok dengan mesin tiger yang tipe mesin lama.akhirnya kembali kefederal sae 20-50.tapi kayaknya dah telat.knalpot udah ngebul klo pagi hari.makasih sarannya bro ntar ku coba deltalube deh.smoga sih cuma kena ring pistonnya aja.

  5. cepat sembuh macannya bro

  6. keknya mungkin akibat olie yang gak cocok, mending pake olie standar yang dulu lagi aja …

  7. ane punya zr dah 7 bulan belom ganti oli, gak papa tuh,, 🙂 ampe olinya kering sisa sekitar 0.2 liter

  8. nanared:makasih bro amin smoga cepet sembuh
    udien:bener nih dugaan kuat karena oli gacocok.kemaren pake oli yang 10-40 .ya nih kembali ke oli standr lagi pake federal sae 20-50.walau dah telat hehe
    cyber:iya nih padahal yang empunya aja ga berasap kayak gitu(ga merokok)
    sam_h:mantep tuh dah 7 bulan ga ganti oli.hehhe klo mesin bisa ngomong ampuuuuuuuuun deh majikanku pelit hehehe.tapi klo banyak mesin kayak gitu pabrik oli bangkrut bro

  9. Wrong Bike, kalo mo awet pake Yamaha.

  10. nhd:hehhe ortu juga pake yamaha bro si rxspesial lumayan awet padahal untuk angkut getah karet turun naik bukit.perawatan intinya bro mnurut saya.

  11. @ZR:7 bulan 😯 tinggal nunggu mesin baret2 aja dalemannya 😆

    @micoas:semoga cepet sembuh macannya bro. Oli AHM emg gak bagus. Tepatnya hampir semua oli pabrikan (AHM Oil, SGO, Yamalube) gak ada yg bagus, rata2 banyak keluhan

    saya sih cukup pertamina Enduro aja, murah, dan lumayan juga :mrgreen:

  12. shogun;makasih infonya.iya nih skr lagi nyoba pake oli federal(kembali ke asal).enduro boleh juga ntar kucoba.kucingku(tigerku)skr udah ga ngebul lagi.tapi tetep bau oli kebakar.tpi dalm waktu dekt ini mo di perbaiki nih

  13. sip masbro

    saya denger jg produk oli Federal lebih bagus dari AHM Oil, padahal sy pikir kan 2 merek ini segrup yah, knapa bisa beda gitu 😆

  14. gatau juga ya bro.
    tapi tau ga bro di mesin biasanya ada label spesifikasi oli yang disarankan.klo tiger saya federal oil.motor motor lama juga semua gitu.apakah motor baru sudah berubah.klo masih pake label federal oil.berarti oli yang disarankan sebenarnya ya federal oil.sebab setau saya oli federal oil kan cocok ke mesin versi lama kayak tiger dan supra.

  15. bener om :mrgreen:

    pake oli yang dianjurkan aja deh

  16. ane pake anjuran pabrikan aj, alhamdulilah lancar jaya..

  17. kta tmne2 n org yg udah ngalamn kya gtu..
    ring seher atw ga piston nya..
    kalo di biarin lama2 bisa tmbah parah,
    *ane jg ngalamn kya gtu tapi ane blm da duit service satria f.. hrrrrrrrrrrrr..
    alamat 😀

  18. wah bener juga mas bro. ring sehernya kena.. wah siapin biaya servis nih

  19. That hits the target pelrfctey. Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s